Quesillo De Pina

Quesillo De Pina

 

CARAMEL

bahan:
1 cangkir gula
½ cangkir air

Custard

Bahan:
3 seluruh telur ditambah 2 kuning telur
Sebuah 14-ons dapat susu kental
1 ½ cangkir jus nanas
¼ cangkir gula


Cara Memasak:
1. Untuk melapisi cetakan 6-cangkir logam atau porselen dengan karamel, perlu untuk bekerja dengan cepat. Ingat dalam menangani karamel yang suhunya akan lebih dari 300 ° F, jadi sangat berhati-hati dengan itu. Tempatkan cetakan pada strip besar dari kertas lilin.

2. Kemudian, dalam panci kecil, berat atau wajan, membawa gula dan air sampai mendidih dengan api besar, aduk sampai gula larut. Rebus sirup di atas api sedang, mencengkeram pemegang panci di tangan masing-masing dan lembut tip pan bolak-balik hampir terus-menerus, sampai sirup ternyata, kaya emas, teh-seperti cokelat. Ini mungkin memakan waktu 10 menit atau lebih.

3. Segera setelah sirup mencapai warna yang tepat, menghapus panci dari panas dan hati-hati tuangkan sirup karamel sekaligus ke dalam cetakan. Masih menggunakan pegangan panci, ujung dan aduk cetakan untuk melapisi bagian bawah dan sisi setenang mungkin. Ketika sirup berhenti bergerak, putar cetakan terbalik pada kertas lilin untuk menguras dan dingin.

4. Panaskan oven sampai 325 ° F. Dalam mangkuk besar, mengalahkan telur dan kuning telur dengan kocokan atau pemukul berputar atau listrik sampai mereka menebal dan mengubah kuning muda. Secara bertahap tuangkan dalam jus, susu kental dan gula nanas, dan memukul sampai semua bahan tersebut dikombinasikan dengan baik.

5. Saring dengan saringan halus ke dalam cetakan karamel berlapis, dan tempat cetakan dalam panci besar di rak tengah oven. Tuangkan air mendidih yang cukup ke dalam panci untuk datang setengah jalan sisi cetakan.

6. Panggang custard selama sekitar 1 jam, atau sampai pisau terpasang di tengah custard keluar bersih. Lepaskan cetakan dari air, biarkan dingin ke suhu kamar, kemudian mendinginkan custard selama setidaknya 3 jam, atau sampai benar-benar dingin.

7. Untuk unmold dan melayani custard besar, jalankan pisau tajam di sekitar sisi, dan celupkan bagian bawah cetakan sebentar dalam air panas. Kemudian bersihkan bagian luar cetakan kering, tempatkan piring saji dingin terbalik di atas cetakan dan, menggenggam cetakan dan pelat bersama-sama tegas, cepat menyerahkan mereka.

8. Rap piring di atas meja dan custard harus geser dengan mudah keluar dari cetakan. Tuangkan setiap karamel ekstra yang tersisa di atas cetakan custard. Sajikan dingin.

Untuk 6 sampai 8 porsi

Leave a comment